Read Also:

Pesantren Bisnis Indonesia Jawa Timur | Bisnis di Indonesia

Baca artikel lengkapnya klik disini


Bisnis Indonesia adalah bisnis ialah sejumlah total usaha yang meliputi pertanian, produksi, konstruksi, distribusi, transportasi, komunikasi, pekerjaan jasa dan pemerintah, yang bergerak dalam bidang menyajikan dan memasarkan barang serta jasa kepada konsumen pada ruang lingkup wilayah pada Indonesia.

Bisnis dalam artiese luas adalah suatu istilah umum yang menggambarkan salahsatu aktivitas dan institusi yg memproduksi barang dan service dalam kehidupan sehari-hari (Amirullah, 2005: 2).


bisnis indonesia

Menurut Paillette E. Boone (2007: 5), bisnis (bussines) terdiri untuk seluruh aktivitas dan cara untuk mencari keuntungan oleh menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan bagi sistem perekonomian, beberapa bisnis memproduksi barang berwujud sedangkan yang lain memberikan jasa.

Sedangkan ulah merupakan tindakan seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Oleh hal ini karena itu, bisnis merupakan tindakan individu dan sekelompok orang yang menciptakan nilai melalui penciptaan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memperoleh keuntungan menggunakan transaksi.

Jenis - macam Bisnis

Menurut Indriyo Gito Sudarmo (1993: 3), wujud beberapa macam jenis bisnis, untuk memudahkan mengetahui pengelompokannya maka dapat dikelompokkan seperti berikut:

Baca artikel lengkapnya klik  disini

2019-03-22 23:21:08 * 2019-03-22 09:21:15
Pesantren Bisnis Indonesia Jawa Timur | Bisnis di Indonesia Rating: 4.9 Diposkan Oleh: Presiden Jokowi

0 komentar untuk Pesantren Bisnis Indonesia Jawa Timur | Bisnis di Indonesia